Selasa, 30 Maret 2010

bonek viking satu hati

Bonek Viking Satu Hati

by det on 14 February, 2010

Saya termasuk yang tidak begitu suka nonton pertandingan sepakbola, baik di TV maupun secara langsung di stadion. Kalau sesekali ada yang tanya berapa skor pertandingan ini melawan itu tadi malam akan langsung jawab dengan senyum. Heran juga kenapa ada orang yang bertanya skor pertandingan bola kepada orang yang gak suka nonton sepakbola :mrgreen:

Tapi akhir-akhir ini saya sedikit terusik dengan fenomena suporter bola. Ada yang bermusuhan, ada yang bersaudara. Belum lama ini berbagai media heboh menayangkan BONEK yang sedang melintas di Solo dan disambut dengan lemparan batu dari PASOPATI. Ada apa gerangan sehingga BONEK dan PASOPATI begitu bermusuhannya?

Lalu jika mengamati komentar di sebuah posting di blog ini yang berjudul Bonek Persebaya, tampaknya ada permusuhan juga antara AREMANIA dan THE JACK dengan BONEK. Entah apa penyebabnya sehingga para komentator saling serang dan mengumpat.

Yang menarik adalah adanya istilah BONEK VIKING SATU HATI. Saya baru tahu setelah googling bahwa VIKING adalah sebutan bagi suporter PERSIB Bandung. Bagaimana ceritanya kok bisa BONEK yang berasal dari Surabaya bisa bersaudara dengan VIKING dari Bandung padahal jarak geografis kedua kota sangat jauh.

Sampai sekarang saya masih bertanya-tanya, apa penyebab para suporter tersebut bermusuhan, dan apa pula yang menyebabkan mereka bersaudara?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar